Mozaik Kuno Ungkap Bikini Ada Sejak Zaman Romawi Kuno

Sebuah studi yang dilakukan oleh Pearson University pada 2016 di Selandia Baru, mengatakan kalau masyarakat yang hidup dengan memandangi lautan mempunyai tingkatan tekanan pikiran yang lebih rendah. Tidak hanya memandang gelombang ombak yang menari serta menyapu pasir, tepi laut identik dengan bikini, baju khas para wanita.

Pada halaman thesicilianhouse. com, suatu temuan mengatakan keberadaan bikini semenjak Romawi Kuno. Temuan suatu mosaik yang menggambarkan 10 wanita muda berbikini ada di lantai Vila Romawi Kuno, bagian selatan Sisilia yang lebih diketahui dengan Vila Romawi Casale. Kesepuluh wanita muda tersebut mempunyai penampilan rambut pirang, berkaki panjang, serta lincah.

Vila Romawi Casale yang dilindungi UNESCO semenjak 1997 ini pas terletak di sebelah barat Piazza Armerina, terletak di lembah berhutan rimbun. Vila Romawi Casale, situs Peninggalan Dunia UNESCO merupakan salah satu fakta terutama kediaman master Romawi yang mutahir serta indah.

Semenjak 1950- an, kesepuluh wanita muda diketahui selaku‘ wanita bikini’ dari Romawi Kuno.

Cerita mosaik‘ wanita bikini’ berasal dari abad ke–4 dari Kekaisaran Romawi di Sisilia Selatan. Mosaik‘ wanita bikini’ sepanjang sebagian dekade jadi energi tarik turis buat mengenali serta memandang secara langsung Vila Romawi Casale seluas 3. 500 m persegi.

Tidak cuma membuat kejutan sebab ditemuinya mosaik‘ wanita bikini’ kala digali pada 1950- an, ada perihal yang lebih mengherankan lagi ialah penampilan bikini tersebut semacam bikini modern abad ke- 21.

“ Pada dasarnya bikini yakni baju renang 2 potong yang terdiri dari atasan berbentuk bra serta bawahan berbentuk celana yang dikenakan di dasar pusar,” jelas Beth Duncuff Charleston dari The Metropolitan Museum of Art.

Sedikit membuat sensasi hendak mosaik‘ wanita bikini’, Richard Hodges, seseorang penulis postingan yang menghibur buat Current World Archaeology pada 2013 yang mengajak serta menekan para wisatawan buat memanjakan mata memandang wanita bandel pada mosaik Situs Peninggalan Dunia UNESCO.